…just random stuff of an awesome life.

Saturday, July 24, 2010

seleksi Bina Antarbudaya tahap III

Once upon a time,
In a busy sunday...

Jam 07:00 am
Aku sudah gopoh (buru-buru dikejar waktu) mencari bemo entah bemo apa itu yang pokoknya menuju ke STIKOM a.k.a Jl. kedung baruk 98

ini nih.. gedung STIKOM Surabaya


Pertama kali mau naik bemo,
aku ingat Jijol (Khalida Aziza), karena rumahnya satu jurusan dengan tempat yang saya tuju.
berkali-kali aku telepon, cuman buat nanya naek bemo apa, tapi nggak diangkat.
Trus... aku telepon Latifa, karena aku ingat dia pernah main ke rumahnya Jijol, setelah aku tanya.. Latifa nggak tau dan bilang mungkin Jijol masih tidur.
Jadi, aku putuskan ke Joyoboyo, karena disana terminalnya bemo, dan coba tanya-tanya.. mungkin aja nemu bemo yang aku cari.
Tapi, ujung-ujungnya ternyata aku udah nggak sabar lagi nunggu didalam bemo yang 'ngendok' nunggu penuh penumpang.. akhirnya aku keluar dari bemo 'U' itu dan naik becak!

Tesnya jam 8:00 am, sedangkan saat sang pak becak mulai meng-'engkol' becaknya sudah jam 7:46 am.
Saat itu aku masih berharap akan adanya sesuatu yang orang-orang sebut dengan "KEAJAIBAN".

Sepanjang perjalanan menuju lokasi bernamakan "STIKOM",
pikiranku nggak tenang.
hatiku berdebar-debar (alay banged!).
dan herannya saat itu pula aku masih sempat-sempatnya mikirin berapa ongkos yang selayaknya aku kasih ke tukang becaknya?
Soalnya jauh banget...
kasian kan pak becaknya (gini-gini aku juga punya perasaan dan hati, rek!)
Nah, karena uangku cuman ada masing-masing selembar 50 dan 20 ribuan, so i gave him 50 thousand rupiah as a reward for his hard work :)
(tepuk tangan, rek! :D)
selembar upah bagi sang pak becak
bukan selembar ini
apalagi ini.. yang bener aja! -,-
Seperti yang sudah menjadi target,
aku sampai pada tujuan tepat jam 8:30 am.

Alhamdulillah :)
Aku masih diizinkan mengikuti ujian oleh panitia.
Aku masuk dalam kelompok dua, bernamakan "KLEPON
"klepon" yang sebenarnya :)
dan beranggotakan:
- Icha, SMA 01 Sidoarjo
- Rianti, SMA 02 Kediri
- Monica, SMA St. Louis 1 Surabaya
- Sandra, SMA 15 Surabaya
- Muda, SMA 02 Nganjuk
- Rifky, SMA 05 Surabaya





Saat itu tugasnya tiap kelompok adalah create/making something from things that was given by the committees in a limited time then present it in front of the other groups and the committees.
Klepon udah punya ide mau buat 'pigura'.
Kebetulan salah satu bahannya itu kertas origami warna-warni, dan ada yang masih nganggur.
Syukur alhamdulillah, kebetulan aku bisa buat burung-burungan dari kertas origami dan tiba-tiba pula tergagas konsep makna dari 'burung' itu sendiri.. jadi sudah punya ancang-ancang apa yang akan dibicarakan nanti buat presentasi.

TIMES UP!
thank god.. we've done our work on time.
klepon maju presentasi pada urutan kedua dari terakhir,
but it was GREAT!
thumbs up for klepon :)

Kangen sama hape,
aku cek layarnya,
eh.. ternyata ada sms.
dari Jijol yg meminta maaf karena tadi dia masih tidur (tuh kan! bener kata Latifa),
dan dari The 'G'.

Seusai giliran kloter 1, para 'kleponers' masih ngumpul saling tukar fb atau mobile number, so we could still contact each other.
Lalu.. satu per satu para 'kleponers' pulang.
Tinggal aku, Monica dan Muda yang nongkrong rame-rame bareng Gagas, anggota dari kelompok lain yang sama gilanya seperti Muda dan berasal dari sekolah yang sama pula seperti Muda.
Awalnya... kita ngomong-ngomongan geje (gak jelas),
trus.. main kartu, dari 4-1 (baca: empat satu) sampe poker.
sampe akhirnya balik ke ngomong-ngomongan geje lagi, dari masalah nilai sekolah sampai penjurusan kelas 11.
but, it was NICE to talk to you guys! :)

Si Monica pulang.
Aku masih bersama dua Homo sapien (baca: Muda dan Gagas) yang semakin menggila dan entah kemana arah pembicaraan kami.
Dengan alasan yang berbeda kami masih stay in a location called "STIKOM".
Aku yang masih males balik ke asrama karena bosen nggak ada teman, dan mereka yang masih nungguin teman seperjuangan (dari SMA 2 Nganjuk jg) yang kedapetan giliran kloter 3 a.k.a jam 01:00 pm.

Tiba-tiba . . .
datanglah beberapa Homo sapien dari kloter 2 yang tak lain ialah senasib, seperjuangan, dan segila Muda dan Gagas ini.
Perkenalkan, mereka '...' dan '...' (haduh! aku lupa namanya. sori! :P)
Pokoknya kita trus cangkru'an berlima.

Adzan dhuhur menggema di udara,
kita para Homo sapiens yang mempunyai satu tujuan yang sama datang ke STIKOM masih punya kesadaran dan lalu beranjak tobat (baca: menuju musholla dan sholat)

Sesampainya di musholla..
hapeku bunyi tanda ada sms,
eh.. ternyata The 'G' udah njemput.
Aku masih basa-basi bentar, trus sholat.

Seusai sholat...
(Lanjut!) ketawa-ketiwi sama kelima Homo sapien itu.
Inget ada The 'G' ... aku ajak dia gabung, sekalian bantuin ngabisin rejeki kotak berisi makanan (baca: nasi komplit dengan lauk-pauknya) dari cewek-cewek seperjuangan dari Gresik, soalnya mereka bawa bekal nasi kotaknya kebanyakan.

Tak lama setelah itu,
The 'G' and I pamit pulang.

No comments:

Post a Comment